Selasa, 18 November 2008

23 September 08 Ratusan Karyawan PT. Centex Tersenyum Akan Mendapat THR

SEKUPANG- Ratusan karyawan PT Centex, Seraya akhirnya tersenyum setelah mendapatkan kepastian dari managemen perusahaan bahwasanya mereka tetap akan memperoleh Tinjangan Hari Raya (THR) dan gaji penuh sebagai mana mestinya. Kepastian itu didapatkan oleh karyawan setelah mendesak perusahaan melalui demonstrasi yang dilakukan di kantor Disnaker Batam, Senin (22/9).

Kegelisahan karyawan tersebut dikarenakan adanya isu bahwa akan ada PHK oleh perusahaan terhadap karyawan, hal itu dikarenakan perusahaan yang bersangkutan akan pindah ke kawasan Industri Union Batu Ampar. Isu PHK semakin santer beredar setelah hinggga kemaren belum ada tanda-tanda pekerja akan menerimanya.

Aceng, salah satu pekerja mengatakan sebelumnya managemen mengatakan bahwa perusahaan akan tutup, dan akan pindah ke PT. Rotari. Berhembusnya kabar tersebut lansung membuat karyawan panik, terutama karyawan yang telah permanen.

"Kami paniklah, mendengar isu itu," ujar Aceng

Namun, setelah difasilitasi oleh Disnaker Kota Batam, perusahaan dan perwakilan pekerja akhirnya bertemu, dan menyepakati beberapa hal, yang dua diantaranya adalah pekerja akan tetap menerima gaji penuh dan akan segera menerima THR sebagaimana mestinya.

"Perusahaan akan segera pindah ke kawasan industri Union Batu Ampar, dihari pemindahan itu kita akan libur, gaji tetap akan dibayar penuh, dan THR juga akan segera di transfer melalui rekening masing-masing," ujar Elferista Setiabangun kepada teman-temannya.

Kontan pengumuman tersebut disambut tepukan oleh teman-temannya. Di tambahkannya, gaji tersebut akan dibayarkan pada tanggal 8 Oktober mendatang.

Kuasa hukum perusahaan Siti Nur Janah kepada wartawan menyebutkan aksi demonstrasi yang dilakukan pekerja tersebut menurutnya hanyalah miss comunication semata.

"Ini hanya miss comunication saja, tidak ada rencana mem-PHK pekerja, tetapikan sekarang sudah clear," ujarnya. (sm/an)

Tidak ada komentar: