Senin, 22 September 2008

31 Agustus 08 Hari Ini IKK Lakukan Ritual 'Balimau Kasai' di Nongsa

BATAMCENTRE- Hari ini ribuan keluarga Kampar yang tergabung kedalam Ikatan Keluarga Kampar (IKK) dan Riau sekitarnya melakukan ritual adat menjelang bulan suci Ramadhan. Ritual ini disebut 'Balimau Kasai' yang diadakan di Pantai Melayu, Nogsa.
"Setiap menyambut bulan Ramadhan kami orang Kampar dan sekitarnya, bahkan sebagian daerah di Sumatera Barat selalu melaksanakan ritual ini sebagai bentuk penyucian diri memasuki bulan Ramadhan," ujar Muhammad Nur selaku ketua panitia acara sat jumpa pers bersama wartawan, di Batam Centre, Sabtu (30/8).
Ritual yang digelar secara beramai-ramai ini, selain untuk mensucikan diri juga untuk menjalin tali silaturrahmi bagi seluruh masyarakat Kampar yang ada di Kota Batam.
"Bagi masyarakat Kampar dan Riau yang ada di Kota Batam yang ingin mengikuti acara ini. Kita persilahkan datang lansung ke lokas. Begitupula bagi yang tidak memiliki kendaraan, panitia menyediakan dua unit bus yang akan berkumpul pukul 08.00 WIB di pasar Seken Bukit Beruntung Sei Panas," ajak Nur lagi. (sm/an)

Tidak ada komentar: