Jumat, 12 September 2008

23 Agustus 08 Pembangunan Ponton Sekupang Butuh Rp150 Juta


-Wako Belum Pastikan Realisasi Perbaikan
BATAMCENTRE
- Walikota Batam belum bisa memastikan kapan realisasi perbaikan ponton pelabuhan Sekupang. Diperkirakan biaya untuk perbaikan ponton tersebut mencapai Rp 150 juta.
Sebagai mana diketahui, keberadaan ponton sangat dibutuhkan masyarakat. Namun, dikarenakan lapuk dimakan usia, ponton tersebut kini rusak parah dan butuh peremajaan.
Kadishub Kota Batam M. Yazid yang ditemui Sijori Mandiri usai mengikuti sidang Paripurna di kantor DPRD Kota Batam, Jum'at (22/8) menyebutkan kondisi ponton tersebut memang sangat memprihatinkan dan akan sangat membahayakan jika tidak segera diperbaiki. Untuk itu Dishub sudah membuat surat kepada Walikota Batam agar walikota memberikan kebijakan untuk memperbaiki ponton tersebut dari anggaran darurat atau anggaran belanja tambahan (ABT).
"Kita sudah masukan surat, sekarang menunggu instruksi dari walikota," ujar Yazid. Ditanyakan biaya untuk perbaikan ponton tersebut, ia memperkirakan sebesar Rp 150 juta.
Walikota Batam Ahmad Dahlan ketika dimintai keterangannya tentang hal ini menyebutkan bahwa ia sudah meminta sekda untuk mencek ketersediaan anggaran darurat. Jika masih ada, maka hal ini bisa segera diatasi, jika tidak mungkin hal ini baru akan dianggarkan di APBD 2009 mendatang.
"Saya harapkan ada anggaran untuk itu. Sebelum inikan penggunaan anggaran tak terduga ini cukup banyak, seperti kebakaran, tetapi saya sangat mengharapkan masih adanya anggaran itu," ujar Dahlan.
Disinggung tentang pelaksanaan proyek tersebut nantinya mengingat saat ini sudah pertengahan tahun, sehingga akan berjalan lama jika ditenderkan, ia menyebutkan ada proyek darurat yang bisa di tender, dan ada yang tidak. "Itu (tender,red) tak ada masalah, manfaatnyakan jelas, masyarakat kita utamakan," ujarnya.
Namun ia tidak memastikan apakah proyek tersebut nantinya akan melalui proses tender. Bahkan ia juga belum bisa memastikan kapan realisasi proyek tersebut. (sm/an)

Tidak ada komentar: