Senin, 22 September 2008

31 Agustus 08 Mahasiswa Tuntut THM Tutup Selama Ramadhan

BATAMCENTRE- Ratusan mahasiswa dari Politeknik Batam dan mahasiswa dari FT. Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menolak rencana pemerintah yang hanya menutup tempat hiburan malam (THM) empat hari selama Ramadhan. Mereka meminta pemerintah untuk menutup total THM di bulan Ramadhan.
Presiden BEM Politeknik Batam Andreas P. Sitepu mengungkapkan, jika pemerintah tidak menggubris himbauan mahasiswa ini, maka mereka bertekad akan kembali datang berunjuk rasa di kantor Walikota Batam dengan jumlah yang jauh lebih banyak dari kemaren.
"Kami meminta kepada Bapak walikota untuk segera membuat Perwako yang baru yang menyatakan bahwa THM ditutup selama Ramadhan, jika tidak, maka kami akan kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan jumlah yang jauh lebih banyak dari ini," ujar Andreas disela-sela unjuk rasa di depan kantor Pemko Batam, Sabtu (30/8).
Mereka menilai, keputusan pemerintah ini dinilai sangat pro kepada pengusaha dan seakan melupakan slogan yang telah dibuat oleh pemerintah sendiri, yakni 'Batam bandar dunia madani'.
"Jika benar kita memegang teguh slogan itu, maka keputusan yang diambil pemerintah untuk memberi ijin THM buka selama Ramadhan adalah bertolak belakang, kami juga meminta kepada pemerintah untuk melakukan pengawasan yang ketat selama ramadhan agar tidak ada tempat hiburan yang buka," ujarnya lagi.
Mahasiswa lainnya menambahkan pemerintah Kota Batam dinilai ketinggalan jauh dibandingkan dengan pemerintah Kota Tanjungpinang, yang mana pemerintah yang merupakan ibukota Provinsi Kepri tersebut berani mengeluarkan peraturan untuk menutup THM selama Ramadhan.
"Bagaimana bisa madani kalai untuk menjaga bulan suci Ramdhan saja pemerintah tidak bisa bertindak tegas, itu namanya membela kepentingan pengusaha, kami menuntut pemerintah untuk secepatnya membuat perwako baru agar THM tutup selama Ramadhan, dan aparat mengawasinya secara ketat tentunya melibatkan unsur lainnya termasuk kami," ujar Mahasiswa tersebut disela-sela orasinya di depan gedung Walikota Batam kemaren. (sm/an)

1 komentar:

dendi mengatakan...

Lumayan Na, ada berita khusus di Blognya, semoga tetap eksis karena menulis haruas dari hati dan semua harus bisa menulis dan menikmati