Jumat, 12 Desember 2008

09 Oktober 08 Sidak Disdik, Sejumlah Guru Datang Terlambat

SEKUPANG- Dari hasil sidak yang dilakukan oleh tim Dinas Pendidikan, Rabu (8/10) di seluruh sekolah negeri di Batam, sekitar 98 % guru telah memenuhi kriteria kedisiplinan PNS. Meskipun begitu, terdapat sejumlah guru yang datang terlambat kesekolah.

Kadis Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin yang dihubungi tadi malam menyebutkan, guru-guru yang terlambat tersebut masih di tolerir. Karena keterlambatan yang terjadi maksimal hanya satu jam saja.

"Kalau terlambat wajar dong, lagi pula hanya halal-bi halal, yang penting mereka masuk," ujar Muslim Bidin.

Ia menyebutkan, meskipun hingga berita ini diturunkan ia belum bisa memberikan data karena masih dalam penghimpunan, namun ia optimis hanya sedikit saja guru yang tidak disiplin.

Sementara itu, ketua tim penyidak kedisiplinan guru yang juga sekretaris Dinas Pendidikan Kota Batam Zarefriadi menyebutkan, kehadiran guru di hari pertama sekolah kemaren mencapai 98 %, dan dari data sementara yang dipegangnya belum terdapat guru yang tidak hadir tanpa keterangan.

"Kita masih menunggu data dari hinterland dan sejumlah sekolah yang berada jauh dari pusat kota, tetapi untuk sekolah yang saya turun lansung mengawasinya itu tidak ada yang alfa, tetapi ada beberapa ijin karena cuti melahirkan, itu terdapat di SMP 4 Batam," ujar Zarefriadi menjelaskan.

Ia berjanji dalam waktu dekat akan mempublikasikan jumlah guru yang indisipliner di hari pertama masuk kerja tersebut.(sm/an)

Tidak ada komentar: