Jumat, 12 Desember 2008

08 Oktober 08 192 Warga Puskopkar Belum Terdata Sebagai Pemilih

SEKUPANG- Sebanyak 192 warga di Puskopkar belum terdata sebagai pemilih. Demikian disampaikan Ketua RT 4 RW 3 Nov Iwandra kepada wartawan di Kantor KPU Batam, Selasa (7/10).

"Masih banyak warga kami yang belum terdata, dari yang saya miliki terdapat 192 warga yang belum terdata sebagai pemilih, malahan mantan ketua RT, pak Dedi Oktarianto dan keluarganya juga tidak masuk kedalam daftar pemilih," ujarnya menerangkan.

Hal ini terjadi menurut Nov, berkemungkinan karena pendataan yang tidak beres. Berdasarkan informasi yang diterimanya dari warga, petugas pendataan melakukan pendataan loncat-loncat, sehingga tidak mendata semua warga.

Untuk itu ia mendatangi kantor KPU Batam untuk menanyakan perihal ini. Dari KPU Batam, ia diarahkan untuk mendaftarkan masyarakatnya ke PPK di Kecamatan yang berkenaan dan mendaftarkan warga yang belum terdata tersebut.

"Syukurlah mereka sudah didatakan kembali. Ini baru di tempat kami, bagaimana dengan tempat lain?, seharusnya petugas benar-benar mendata dong, kan suara bakalan banyak hilang kalau tidak terdata begitu," ujarnya menyebutkan. (sm/an)

Tidak ada komentar: