Jumat, 12 Desember 2008

15 Oktober 08 Anggota KPU Verifikasi Ijazah Bacaleg ke Kalimantan

SEKUPANG- Dua orang utusan KPU Batam, Selasa (14/10) berangkat ke luar Batam untuk tujuan verifikasi ijazah sejumlah bacaleg Batam. Daerah tujuan mereka adalah Kalimantan, Jawa, dan Sumatera.

Demikian diungkapkan Pokja Pencalonan DPRD Kota Batam M. Zaenuddin kepada Sijori Mandiri di KPU Batam kemaren. Salah satu utusan yang berangkat kemaren adalah anggota KPU Batam Abdul Rahman.

Disebutkan Zaenuddin, verifikasi dilakukan oleh KPU Batam bersifat acak, namun tetap mengutamakan berdasarkan laporan masyarakat terkait ijazah tersebut. Selain itu, verifikasi ijazah juga mengutamakan caleg dengan nomer urut jadi (1,2 dan 3).

"Yang diutamakan untuk di verifikasi adalah ijazah bacaleg yang dilaporkan masyarakat palsu, sekalian juga di verifikasi ijazah caleg yang berasal dari daerah yang sama, terutama yang berada di nomer urut jadi," ujar Zaenuddin.

Salah satu dari utusa KPU tersebut menurut Zaenuddin akan melakukan verifikasi secara bertahap. Dan tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan ada utusan lain yang akan melakukan hal yang sama.

"Yang jelas mulai hari ini sudah ada dua utusan yang berangkat untuk melakukan verifikasi ini," ujar Zaenuddin menandaskan. (sm/an)

Tidak ada komentar: