Jumat, 12 Desember 2008

10 Oktober 08 Hari Ini PPK dan PPS di Plenokan

-Caleg Kasak-kusuk Minta Konstituennya Di Daftarkan

SEKUPANG- Ditengah kesibukan anggota KPU Batam menyiapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan diumumkan hari ini, para anggota KPU Batam di telpon oleh sejumlah caleg yang meminta anggotanya di daftarkan sebagai pemilih tetap.

Sebagaimana yang terjadi pada salah satu anggota KPU Batam Abdul Rahman, Kamis (9/10). Ia ditelpon oleh seorang pengurus parpol agar memasukan anggotanya yang belum terdaftar sebagai pemilih.

Menjawab permintaan tersebut, Rahman menyerukan tidak bisa dilakukan penambahan data, karena KPU sudah melakukan perekapan data.

Kepada wartawan ia menjelaskan bahwa KPU sudah sejak lama menyuarakan kepada masyarakat maupun pengurus parpol agar secepatnya mendaftarkan anggotanya yang belum terdata. Pendaftaran berakhir pada hari Rabu (8/10).

Hal senada juga diungkapkan oleh Pokja Pemilihan Ngaliman kepada Sijori Mandiri. Menurutnya data pemilih sebagian besar sudah berada di tangannya dan sedang dalam perekapan. Sesuai rencana, hari ini daftar tersebut akan di umumkan.

Disinggung tentang penambahan pemilih, ia menyebutkan untuk empat Kecamatan, yakni Nongsa, Bulang, Galang dan Belakang Padang tidak terjadi penambahan data, karena rata-rata penduduk tetap. Sedangkan di Kecamatan lainnya, terutama di kota, seperti Bengkong, Lubuk Baja, Sagulung, Sekupang, Batam Kota, Batu Aji, Sei Beduk, Batu Ampar, terjadi penambahan daftar pemilih.

"Penambahan daftar pemilih tidak terlalu signifikan, dan tersebar di hampir semua kecamatan itu," ujar Ngaliman.

Ia juga menambahkan, hari ini PPK dan PPS akan berkumpul di KPU Batam dalam rangka rapat pleno atas kinerja yang telah dilakukan selama menjabat sebagai PPK dan PPS. (sm/an)

Tidak ada komentar: