Jumat, 12 Desember 2008

30 Oktober 08 13 Bacaleg Mengundurkan Diri di Batam

SEKUPANG- Hingga Rabu (29/10) sudah 13 bakal calon legislatif (bacaleg) di Kota Batam yang telah mengundurkan diri melalui partainya. Alasan pengunduran diripun beragam, mulai dari ketidak puasan terhadap nomer urut, hingga memilih mencalonkan diri di DPR RI.

Ke 13 bacaleg yang mengundurkan diri tersebut berasal dari 10 partai politik. Dari 13 orang bacaleg yang mengundurkan diri, 5 bacaleg diataranya berasal dari nomer urut jadi (1,2 dan 3).

Kelima bacaleg yang berada di nomer urut jadi yang mengundurkan diri ini adalah Fransiskus Simbolon dari PKDI di nomer urut 1 untuk dapil I. Naik menggantikan Fransiskus Anggiat Hot Panggabean yang sebelumnya berada di nomer urut dua.

Dari partai Patriot di nomer urut 1 dapil IV Frans W Panjaitan juga mengundurkan diri. Untuk menggantikan posisi Frans, naik Kamarudin. Kemudian ada Suhardis dari PPD yang berada di nomer urut 2 dapil I. Suhardis digantikan oleh Sutrisno yang berada di nomer urut dibawahnya. Juga ada Evionora Azwar dari PAN yang sebelumnya berada di nomer urut 3 dapil II. Evionora dikabarkan keluar karena maju menjadi caleg di DPR RI dari partai yang sama. Evionora digantikan oleh nomer urut dibawahnya, yakni Abdul Basir.

Diluar bacaleg yang berada di nomer urut jadi tersebut, juga terdapat 8 bacaleg yang berada di nomer urut belakang, seperti Yosef A Karundeng di nomer urut 4 dapil II PPRN, M. Shaleh di nomer urut 7 dapil II PMB, Tan Alamsyah di nomer urut 8 dapil I Golkar, Abdul Latif Ahmad di nomer urut 11 dapil I Golkar, Ahmad Sosiawan di nomer urut 4 dapil I PPP, Asep Setia Permana di nomer urut 9 dapil IV PDIP, dan Luat Hasoloan Silitongan di nomer urut 4 dapil I PDIP.

"Hingga hari ini (kemaren,red) baru 13 orang yang mengundurkan diri melalui parpolnya, mereka secara otomatis tidak akan masuk dalam DCT (Daftar Calon Tetap), dan yang menggantikan mereka yang mengundurkan diri ini adalah nomer yang berada di bawahnya," ujar Pokja Pencalonan DPRD Kota Batam M. Zaenuddin menerangkan. (sm/an)

Tidak ada komentar: