Jumat, 12 Desember 2008

24 Oktober 08 Hujan, Ruangan Kabid Dinsos Kebanjiran

SEKUPANG-Musim hujan yang kerap melanda kawasan Sekupang dan sekitarnya selama hampir dua minggu belakangan cukup membuat ruangan salah satu kabid di Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam kebajiran. Pasalnya, setiap hujan turun, ruangan tersebut sealu digenangi air karena bocor.

Rembesan yang terjadi tidak hanya berupa tetesan kecil, tetapi sudah berupa tetesan besar. Manakala hujan semakin lebat, tetesannya juga semakin cepat, sehingga ruangan tersebut benar-benar mengalir air hingga keluar ruangan.

Penghuni ruangan itu sendiri, yakni Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Nurhasni Trosna kepada Sijori Mandiri menyebutkan, penyebabnya karena ada atap bangunan yang retak, karena sudah tua, sehingga mengeluarkan tetesan air.

"Ini baru terjadi selama musim hujan ini, sebelum ini memang juga pernah terjadi, tetapi sudah ada yang naik keatas untuk memperbaiki, sekarang berulang lagi, mungkin karena atapnya yang sudah tua, mungkin minta diganti total," ujarnya.

Ia menyebutkan, pernah ada rencana untuk melakukan penggantian atap, namun karena keterbatasan anggaran, rencana pengusulan pergantian atap ditangguhkan.

"Anggaran itu sedang tidak ada sekarang, lagipula ada hal lain yang lebih penting. Untuk sementara ini tak apa-apa, tetapi kalau benar-benar tak bisa ditolerir mungkin baru kita usulkan lagi," ujarnya. (sm/an)

Tidak ada komentar: