Sabtu, 08 November 2008

04 September 08 Pengiriman Insentif Lewat Rekening

-Disdik Tak Tau Data
SEKUPANG- Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin menyebutkan belum mengetahui jumlah guru yang telah menerima insentif dari Pemerintah Provinsi Kepri. Hal itu dikarenakan insentif dikirim lansung melalui rekening.

"Kita hingga saat ini belum mengetahui berapa jumlah guru yang telah menerima insentif, itu karena insentif dibayarkan melalui rekening pribadi guru yang bersangkutan, tetapi kalau data yang akan menerima insentif memang kita miliki silagkan cek di sekretariat kita," ujar Muslim yang ditemui diruang kerjanya, Rabu (3/9).

Disebutkannya, untuk Kota Batam, total guru yang mendapatkan insentif mencapai 7000 orang. Mereka minimum harus mengabdi selama 2 tahun. Syarat lain seorang guru akan menerima insentif tersebut adalah perbandingan guru dan murid harus mencapai 1:25.

Insentif tersebut rencananya akan dibayarkan sekali tiga bulan. Pemberian secara simbolis sudah dilakukan sekitar bulan Juli lalu oleh Gubernur Kepri di Tumenggung Abdul Jamal. Namun sejumlah guru mengaku belum menerima insentive tersebut, meski mereka telah mengirimkan nomer rekening mereka ke Provinsi Kepri, bahkan mereka juga mengaku bahwa namanya terdaftar sebagai penerima insentive tersebut.

Seperti yang dialami Agus, guru SD di Bengkong. Ia mengaku telah mengirimkan fotokopy BSM dan namanya juga tercantum sebagai guru yang menerima insentive di Dinas Pendidikan Kota Batam. Namun hingga saat ini ia belum menerima insentive tersebut.

Menjawab hal ini, Muslim Bidin mengaku tidak mengetahui kendala apa dilapangan karena terkait teknis dilapangan ia tidak begitu mengetahui. Namun ia meminta kepada guru yang menerima insentive tersebut untuk bersabar dulu, karena mungkin saja belum terkirimkan insentive tersebut oleh pemrov, karena banyaknya guru yang mendapatkannya.

"Tunggu sajalah dulu, mungkin sedang proses. Kita tidak bisa berbuat banyak karena ini teknis, dalam hal ini Disdik hanya melakukan koordinasi saja, teknis di Disdik Kepri," ujar Muslim mengakhiri. (sm/an)

Tidak ada komentar: