Selasa, 18 November 2008

27 September 08 (Sosok) Tidak Hanya Sekedar Pengabdian


-Zul Arif, Kasubag Usaha Produksi Daerah
SANGAT banyak orang yang menyuarakan agar dalam kehidupan dimanapun berada harus bertanggung jawab, tetapi hanya sedikit saja yang mengamalkan tanggung jawab itu dalam kehidupannya. Merasa diri bukanlah orang yang sempurna, pria yang kerap disapa Arif ini mengaku dirinya masih perlu belajar agar menjadi orang-orang yang penuh tanggung jawab. Apalagi pekerjaanya saat ini adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemko Batam.

Menurut ilamu yang diperolehnya, seorang PNS adalah pelayan masyarakat. Dimana dalam mengambil ia digaji dari hasil pajak yang disetorkan oleh masyarakat. Oleh karena itu, seorang PNS dalam mengambil keputusan harus melihat dari kepentingan masyarakat, bukan berdasarkan kepentingan pribadi sebagai pemimpin.

Pria yang sering menggunakan pakaian hitam kelahiran 29 Juli 1977 ini menambahkan, sebagai Kasubag Usaha Produksi Daerah di Bidang Perekonomian Pemko Batam, masih banyak yang harus ia lakukan sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat. Sesuai dengan jabatannya saat ini, ia memiliki tugas yang cukup berat, dimana diperlukan usaha yang gigih untuk mencari peluang potensi usaha di masyarakat.

Ayah dari Sulthan Cendikia Arif (5th) dan Muhammad Hafiiz (10 bln) yang pernah disekolahkan oleh pemerintah selama dua tahun di Institut Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri Jakarta ini menyebutkan kecenderungan masyarakat Batam untuk terus mencari kerja di perusahaan industri asing menjadi salah satu pemicu minimnya minat masyarakat untuk membuka potensi usaha ini. Namun ia yakin, seiring berjalannya waktu serta program peransang dari pemerintah kepada masyarakat untuk membuka usaha, maka potensi itu akan tergali dengan sendirinya.(sm/an)

Tidak ada komentar: