Selasa, 18 November 2008

16 September 08 Lagi, Calo Borong Tiket Pelni ke Belawan

SEKUPANG- Aksi borong tiket di kantor Pelni Sekupang kembali terjadi, Senin (15/9). Dalam hitungan jam tiket untuk kelas ekonomi yang disediakan oleh PT Pelni cabang Batam untuk keberangkatan 27 September tujuan Belawan dengan dua kapal, yakni KM Kelud dan KM Labobar lansung habis terjual.

Dari pantauan Sijori Mandiri dilapangan, antrian panjang terjadi sejak dibukanya pelayanan pembelian tiket sekitar pukul 08.00 hingga tutupnya kantor sekitar pukul 16.00. Namun, dipertengahan waktu tersebut, tiket untuk kelas ekonomi yang memiliki tempat tidur sudah habis terjual.

Manajer Usaha Pelni Cabang Batam Siswandi yang ditemui Sijori Mandiri kemaren menyebutkan meskipun penjualan tiket kemaren telah habis, namun penjualan tiket di dermaga sebelum keberangkatan tetap akan dilakukan.

"Sesuai dengan interuksi dari atasan dan selama itu belum berubah, maka penjualan tiket di menit terakhir keberangkatan tetap kita lakukan," ujar Siswandi.

Ia menyebutkan untuk rencana itu sudah dipersiapkan oleh PT. Pelni.

Tidak ada pengawasan

Meski beberapa waktu lalu Walikota Batam meminta aparat terkait untuk menangkap calo, namun hingga kemaren tidak tampak satupun aparat keamanan di lokasi penjualan tiket. Bahkan saking leluasanya calo ditempat penjualan tiket tersebut, mereka sampai menjajakan tiketnya kepada setiap orang yang memasuki halaman kantor tersebut. Bahkan dari pantauan Sijori Mandiri sekitar pukul 17.00, sejumlah calo masih tampak duduk-duduk di halaman kantor tersebut sembari menghitung uang hasil penjualan tiketnya sementara tangannya yang lain memegang sejumlah tiket yang akan dipasarkan.(sm/an)

Tidak ada komentar: