Sabtu, 08 November 2008

12 September 08 Aksi Borong Warnai Penjualan Tiket Pelni

-Tiket Kelas Ekonomi Lansung Ludes
SEKUPANG- Sesuai jadwal yang ditetapkan oleh PT.Pelni cabang Batam untuk keberangkatan tanggal 24 September ke Tanjung Periok pembelian tiketnya sudah bisa di mulai kemarin. Antrian panjangpun mewarnai penjualan di hari pertama tersebut. Pembeli yang mendapat jatah membeli lebih dulu lansung membeli dalam jumlah banyak, alias borongan, sehingga dalam waktu sekejap tiket untuk kelas ekonomi lansung habis.

Dari pantauan Sijori Mandiri dilapangan, seorang pembeli bisa membeli dalam jumlah banyak, bahkan ada pembeli yang membeli tiket sampai 10 lembar. Ketika ditanya wartawan tentang jumlah tiket yang dibeli dalam jumlah banyak tersebut ia lansung mengelak.

Disisi lain, Iswahyuni, salah seorang pembeli yang mengantri lebih dari dua jam karena membludaknya pembeli tersebut mengaku sangat bersyukur karena ia masih bisa membeli tiket kelas ekonomi. Padahal menurutnya tiga orang setelah ia sudah tidak bisa lagi membeli tiket untuk kelas ekonomi karena sudah habis, sehingga terpaksa mereka membeli tiket kelas dua.

Manager Usaha PT.Pelni cabang Batam Siswandi yang dihubungi Sijori Mandiri tadi malam menyebutkan tiket pelni untuk kelas ekonomi yang memiliki kamar sudah habis. Yang tersisa hanyalah tiket kelas satu dan kelas dua.

"Saya tidak ingat berapa yang dijual untuk Batam, tetapi untuk kelas ekonomi sudah habis, hanya beberapa jam saja sudah habis," ujar Siswandi.

Habisnya tiket kelas ekonomi ini menurut Siswandi merupakan sesuatu yang wajar, karena memang harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga tiket pesawat terbang. Selain itu, jadwal keberangkatannya pun merupakan puncak mudik lebaran.

Ia menyebutkan, untuk keberangkatan tanggal 27 September dengan tujuan Belawan baru akan dibuka penjualan tiketnya tanggal 14 mendatang, begitu juga dengan keberangkatan tanggal 29 ke Tanjung Periok. (sm/an)

Tidak ada komentar: