Sabtu, 08 November 2008

06 September 08 Layanan Umum

Jalan Kok Berlumpur Lagi?
Assalamu alaikum Wrwb. Halo Dinas Kebersihan, saya Naurida, warga Baloi Mas. Saya masih ingat dengan komentar bapak beberapa waktu lalu tentang mobil proyek yang mengotori jalan di sejumlah media massa di Batam, yang mana bapak menghentikan dan marah-marah karena jalan raya yang dipenuhi lumpur. Sejak komentar bapak itu sudah jarang mobil proyek yang mengotori jalan raya. Tetapi, akhir-akhir ini kok hal serupa terjadi lagi di kawasan lain, seperti di Jodoh. Apakah tidak ada tindak lanjut dari komentar bapak itu, atau yang lalu itu hanya kemarahan sesaat saja. Terima kasih.

Jawaban

Terimakasih atas pertanyaan yang saudara ajukan. Terus terang saya sudah tidak tahu lagi apa yang harus saya lakukan sebagai dinas kebersihan. Saya sudah pernah menghentikan mereka dan marah-marah, mungkin yang belum saya lakukan menghalangi mobil pembawa tanah itu dengan mobil juga sehingga mereka tidak bisa lewat jalan raya.

Sesungguhnya Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) hanya mendapat dampak yang dilakukan oleh dinas lainnya. Kalau saya mengatakan yang terjadi dilapangan adalah akibat kekurangan pengawasan dari pihak yang memberikan ijin operasional pelaksanaan penggalian tanah. Tetapi dalam waktu dekat, instansi terkait akan melakukan rapat koordinasi untuk memberikan peringatan tegas kepada pihak yang melakukan pelanggaran ini. Kita akan memberikan syok terapi bagi mereka yang melakukan pelanggaran itu. Terima kasih.(sm/an)
Kepala Dinas DPK Kota Batam

Drs. H. Azwan

Tidak ada komentar: