Sabtu, 08 November 2008

06 September 08 Perawat dan Guru Baru Akan Ditempatkan di Hinterland

BULANG- Perawat dan guru baru dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mendatang akan ditempatkan di luar Batam. Demikian disampaikan Walikota Batam Ahmad Dahlan kepada wartawan belum lama ini.

Ketegasan tersebut diputuskannya setelah melakukan dialog dengan masyarakat yang ketika ditanya oleh Dahlan tentang pelayanan Polindes di pulau Jhalo, Kecamatan Bulang. Waktu ditanya tentang pelayanan kesehatan tersebut, masyarakat lansung terdiam dan tidak ada yang berani buka mulut tentang buruknya pelayanan di kampung tersebut.

"Meskipun mereka tidak mengatakan, sebagai orang melayu saya mengerti, bahwa pelayanan kesehatan masih jauh dari harapan mereka. Kedepan dalam penerimaan perawat dan guru, kita akan letakkan mereka di luar Batam, ini untuk meratakan pembangunan di Kota Batam," ujar Dahlan.

Menurutnya, merupakan sebuah ironi jika Batam semakin maju, sementara pulau-pulau yang berada disekitarnya tertinggal jauh. Untuk itu, dengan menempatkan pegawai baru di pulau, maka generasi ke 3 dan ke 4 setelah generasi saat ini akan membawa pulau-pulau di sekitar Batam menjadi pulau yang berkembang dengan pesat seiring perkembangan di Batam.

Menurutnya, hal ini akan ditindaklanjuti dengan mengumpulkan Kadis Kesehatan Kota Batam, Kadis Pendidikan Kota Batam, Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMPK-UKM), Camat dan Lurah. Dari pertemuan tersebut, maka pemerintah akan membuat anggaran untuk rencana pembangunan di hinterland.

"Saya akan kumpulkan mereka di minggu terakhir puasa, atau minggu kedua sawal, dari situ nanti akan kita putuskan kapan programnya bisa berjalan, kalau bisa untuk program 2009, kalau tidak dilanjutkan di tahun anggaran berikutnya," ujar Dahlan menjelaskan. (sm/an)

Tidak ada komentar: