Selasa, 18 November 2008

06 Oktober 08 Penderita DBD Mulai Berdatangan di RSUD

SAGULUNG- Penderita Demam Berdarah Dengue mulai berdatangan di RSUD Kota Batam. Hal ini seiring dengan perubahan cuaca yang terjadi akhir-akhir ini di Batam.

Dari pantauan wartawan di RSUD Kota Batam, Minggu (5/10) terdapat 3 pasien yang dirawat di RSUD Kota Batam karena positif DBD. Ketiganya orang dewasa yang bermukim di tiga tempat di Kecamatan Batu Aji.

Oxiandra (17 th), salah satu penderita DBD yang dirawat sejak 3 hari sebelumnya menyebutkan kawasan di perumahannya cukup bersih. Namun ia menyayangkan perumahan lain yang berbatasan dengan perumahannya banyak terdapat genangan air dan sampah yang menumpuk.

Hal tersebut dibenarkan oleh ibu Oxiandra, Zubaida kepada Sijori Mandiri kemaren.

"Kami tinggal di Griya Permai, lingkungan kami bersih, kecuali ada sampah yang sering menumpuk karena lebaran ini," ujarnya.

Sementara itu, penderita DBD lainnya, Doni (22 th) menyebutkan, ia tinggal di Sagulung Baru. Kawasan tersebut merupakan kavling perumahan. Di sana parit yang menggenang dan menjadi tempat jentik-jentik nyamuk.

Dr. Jeani Komariah ketika dikonfirmasi tentang data penderita DBD di RSUD tersebut menyebutkan, setiap bulannya penderita selalu ada, dan tidak pernah absen. Rata-rata ada 3 penderita DBD setiap bulannya.

Menanggapi hal ini, Walikota Batam Ahmad Dahlan menghimbau kepada warga Batam agar terus menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari penyakit yang membahayakan tersebut.

"Kita harus menjaga kebersihan lingkungan, ini harus menjadi perhatian dan kewajiban kita bersama," Himbaunya. (sm/an)

Tidak ada komentar: