Sabtu, 08 November 2008

13 September 08 Polisi Temukan Dua Motor Diduga Hasil Curian

-Di Kebun Sayur Marina
SEKUPANG- Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang, Kamis (11/9) menemukan dua unit sepeda motor yang diduga hasil curian. Kedua motor tersebut adalah Yamaha Vega R dengan plat nomer BP 3516 DA dan Suzuki Smash dengan plat nomer BP 3389 DP.

Kapolsek Sekupang AKP Benny Alamsyah kepada wartawan menyebutkan informasi keberadaan dua motor tersebut diterima oleh kepolisian sekitar pukul 14.00 siang. Kemudian di tindak lanjuti dengan pengintaian oleh kepolisian di tempat tersebut. Ditunggu hingga magrib ternyata tidak seorangpun yang datang untuk mengambil motor tersebut, sehingga kepolisian memutuskan untuk membawa kedua motor tersebut ke kantor Polsek Sekupang.

Informasi yang diperoleh pihak kepolisian dari warga setempat, motor tersebut dititipkan oleh dua orang sehari sebelum keberadaan dua motor tersebut dilaporkan oleh warga. Seorang diantaranya mengaku ingin memancing ikan, sehingga motornya dititipkan di kebun sayur, sedangkan seorang lainnya mengaku seorang pemburu burung yang juga menitipkan motornya ditempat yang sama.

Namun setelah 24 jam, ternyata kedua motor tersebut tetap berada disana, sehingga menimbulkan kecurigaan oleh warga, dan wargapun melaporkan hal tersebut kepada polisi.

Berdasarkan hasil penyelidikan kepolisian, untuk motor Suzuki Smash sudah dipastikan sebagai motor curian, karena plat nomer yang digunakan adalah plat palsu.

"Data yang kami terima dari samsat, plat yang digunakan Suzuki Smash ini adalah plat motor Yamaha Jupiter, jadi kuat dugaan ini motor curian," ujar Benny.

Ia berpesan, kepada masyarakat yang merasa kehilangan motor Suzuki Smash atau Yamaha Vega R diminta untuk datang ke Polsek Sekupang dengan membawa surat-surat kendaraanya.

"Jika surat-surat sesuai dengan motor itu, maka motor akan kita kembalikan tampa pungutan biaya," ujarnya. (sm/an)

Tidak ada komentar: