Sabtu, 08 November 2008

12 September 08 Pencairan BLT di Kantor Pos Sekupang Mencapai 80 %

-Dihari Pertama
SEKUPANG- Pencairan Bantuan Lansung Tunai (BLT) tahap II di kantor Pos Batam Sutami Sekupang di hari pertama mencapai 80 % dari total keseluruhan penerima BLT di hari pertama.

Data yang diperoleh Sijori Mandiri dari kantor Pos Batam Sutami Sekupang tercatat ada 688 kartu yang boleh dicairkan di kantor pos tersebut kemarin. Dari Kelurahan Patam Lestari sebanyak 426 kartu dan dari Sei Harapan 262 kartu, sehingga total kartu yang boleh mencairkan BLT-nya sebanyak 688 kartu. Dari total tersebut, yang mencairkan kartunya kemaren mencapai 80 % atau 550 kartu.

"Pencairannya memang tidak seramai pencairan BLT tahap I, tetapi penerima selalu berdatangan silih berganti, sehingga tidak ada sepinya," ujar Agus Salim petugas yang memberikan nomer urut pencairan BLT yang ditemui kemaren.

Dari pantauan wartawan di lapangan, terdapat sejumlah warga yang memiliki ekonomi menengah keatas yang mendapatkan kartu BLT. Bahkan, kebanyakan mereka membawa kendaraan sendiri sewaktu mencairkan dana tersebut. Ketika ditanya salah satu dari mereka yang memiliki dandanan cukup mencolok dengan perhiasan emasnya, ia buru-buru pergi dari wartawan yang ingin mewawancarainya.

Meskipun begitu, tak sedikit juga warga yang benar-benar membutuhkan yang mencairkan dana BLT-nya kemaren, seperti Daudu (63). Daudu yang mengaku memiliki anak tiga dan sudah menikah ketiganya ini mengaku memiliki pekerjaan sebagai penjaga kontainer dengan gaji Rp800.000 perbulan. Dari gaji tersebut ia berusaha untuk memenuhi kebutuhannya dan istri. Tak jarang untuk mencukupi kebutuhan pangan ia di bantu oleh anak-anaknya yang juga hidup pas-pasan.

Dengan mendapatkan dana BLT senilai Rp400.000 tersebut ia berencana untuk membelikannya lansung kepada beras sebanyak satu karung, sementara sisanya ia berencana untuk menggunakannya untuk kebutuhan lebaran nanti.

"Mungkin sisanya untuk beli kain sarung untuk sholat hari raya," ujar pria yang mengaku berasal dari Button, Riau ini. (sm/an)

Tidak ada komentar: