Selasa, 18 November 2008

18 September 08 Pengamanan Kantor KPU Batam Menjadi Prioritas

SEKUPANG- Kapoltabes Barelang Kombes Slamet Riyanto menegaskan kepolisian akan bertindak tegas kepada kelompok kelompok yang ingin menggangu jalannya pesta demokrasi rakyat atau Pemilu.

Hal tersebut diungkapkannya kepada wartawan ketika ditanyai tentang pengamanan yang akan dilakukan kepolisian agar tidak terjadi seperti di kantor KPU di sejumlah daerah di Indonesia. Dalam hal ini ia menghimbau kepada masayarakat Batam agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak menginginkan pesta demokrasi berjalan mulus.

" Kita tidak akan biarkan perusuh masuk ke sini. Saya tegaskan tidak boleh satupun berkas caleg yang hilang dari kantor ini, " tegas Slamet kepada beberapa wartawan.

Slamet juga mengatakan pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak KPU. Dicontohkannya insiden kecil pada saat hari terakhir penyerahan berkas daftar nama nama caleg dari parpol ke KPU. Pihaknya telah terlebih dahulu mengantisipasi timbulnya kerusuhan.

" Sebelumnya kita sudah siagakan personel kita di kantor ini. Anggota lebih banyak kita kerahkan di sini. Kalau kantor kita tidak perlu dijaga, kantor kita selalu aman, " ujar Slamet seraya tersenyum.

Ia juga berjanji akan selalu memberikan rasa aman kepada petugas KPU untuk melaksanakan pemilu yang aman dan tertib hingga proses penghitungan suara nantinya selesai.(sm/an)

Tidak ada komentar: