Selasa, 18 November 2008

20 September 08 Daging Sapi dan Daging Ayam Aman

SEKUPANG- Dinas Kelautan, Perikanan, Perternakan dan Kehutanan (KP2K) , Jum'at pagi (19/9) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar di Batam. Hal itu dilakukan untuk memantau peredaran daging ilegal, daging glonggongan dan daging tiren di Batam.Hasil dari sidak tersebut, tidak ditemukan daging ilegal, daging glonggongan maupun daging tiren di Batam.
Kabid Peternakan KP2K Kota Batam Sri Yunelli mengatakan pasca penangkapan daging ilegal beberapa waktu lalu, dan sosialisasi yang dilakukan dinas KP2K melalui penyebaran surat larangan untuk menjual daging ilegal di Batam, sudah tidak ditemukan lagi daging ilegal di Batam.

Begitu juga dengan daging glonggongan dan daging tiren. Disebutkannya, kemungkinan adanya daging glonggongan di Batam sangat tipis. Hal itu menurutnya biasanya terjadi di daerah sentra penjualan daging segar, sementara penjualan daging segar di Batam sangat terbatas.

Sedangkan untuk daging tiren berkemungkinan ada, namun dari hasil sidak yang dilakukan di pasar Tos 3000 Jodoh hingga pasar Aviari di Batu aji, tidak ditemukan daging tiren.

"Daging tiren inikan biasanya daging yang tidak laku, sementara di Batam konsumsi daging cukup tinggi, jadi peluangnya sangat tipis, yang kita antisipasi sekali ya itu daging ilegal, tapi semenjak penangkapan kemaren sudah tidak ditemukan lagi," ujarnya. (sm/an)

Tidak ada komentar: