Selasa, 18 November 2008

25 September 08 Pasca Verifikasi Administrasi Caleg

-Kapoltabes Tambah Pengamanan di KPU

SEKUPANG
- Kapoltabes Barelang Kombes Slamet Riyanto, Rabu (24/9) kembali mendatangi kantor KPU Batam di Sekupang. Berbeda dengan kedatangannya yang sebelumnya, yakni membawa serta sejumlah petinggi di Poltabes Barelang, kemaren ia datang hanya ditemani oleh ajudannya untuk menemui anggota KPU Batam, termasuk ketua KPU Batam, Hendriyanto.

Slamet kepada wartawan menyebutkan kedatangannya kemaren untuk berjumpa lansung dengan ketua KPU Batam Hendriyanto yang beberapa waktu lalu belum sempat dijumpainya. Menurutnya hal itu dilakukan untuk melakukan koordinasi sejumlah permasalahan, baik itu tentang pengamanan di KPU Batam pasca verifikasi caleg, maupun koordinasi tentang 7 celeg yang diduga bermasalah dengan hukum.

"Sebentar lagi akan ada pengumuman daftar calon sementara (DCS), untuk antisipasi adanya gejolak, otomatis kita perketat pengamanan, makanya kita lakukan koordinasi, selain itu kita juga membahas masalah lain, yang salah satunya itu (caleg bermasalah, red)," ujar Slamet.

Ditanya tentang jumlah personel yang akan ditempatkan di KPU pasca verifikasi dan pra pengumuman DCS, ia menyebutkan akan menempatkan 10 orang polisi dari Poltabes di KPU Batam.(sm/an)

Tidak ada komentar: