Sabtu, 08 November 2008

13 September 08 Menekan Calo, Pelni Jual Tiket Sebelum Keberangkatan

-Di Dermaga
SEKUPANG-Aksi borong yang dilakukan oleh sejumlah calo seperti yang terjadi Kamis lalu ternyata sudah diperhitungkan oleh managemen pelni. Oleh karena itu, untuk menekan aksi penjualan tiket oleh calo, PT. Pelni cabang Batam telah menyisihkan sebagian tiket untuk dijual di dermaga sebelum keberangkatan.

Demikian diungkapkan General Manager PT. Pelni cabang Batam Jhoni Siregar kepada sejumlah wartawan, Jum'at (12/9).

"Kita sudah membicarakannya dengan pihak pelabuhan, di hari puncak arus lebaran, yakni tanggal 27 September nanti akan ada staff dari pelni untuk menjual tiket didermaga," ungkap Jhoni.

Untuk membedakan antara penjual tiket dari Pelni dengan calo, PT. Pelni sudah menyusun skenarionya, dimana para petugas pelni akan menggunakan seragam pelni. Oleh karena itu masyarakat yang hendak pulang kampung diminta untuk tidak khawatir. Ia juga menyebutkan, harga yang penjualan akan tetap menggunakan harga biasa.

Dihari puncak arus mudik lebaran tersebut tersedia dua buah kapal, yakni KM Kelud dan KM Labobar yang memiliki daya angkut cukup besar.

Menurutnya, sesuai jadwal sesungguhnya PT.Pelni akan menjual tiket untuk tanggal keberangkatan 27 September tersebut Senen (15/9) mendatang. Namun untuk program penekanan terhadap calo ini, maka tiket yang akan dijual akan dibagi dua, yang mana sebagian untuk dijual pas hari keberangkatan.

"Kalau mau membeli awal silahkan datang ke kantor pelni," ujarnya. (sm/an)

Tidak ada komentar: