Selasa, 18 November 2008

16 September 08 Hari Ini Terakhir Penyerahan Berkas Caleg Oleh Parpol

-Baru 7 Parpol Serahkan Berkas

SEKUPANG- Hingga sore, sekitar pukul 17.00 kemaren, dari 38 yang terdaftar mengikuti Pemilu 2009 di Batam, baru 7 partai politik saja yang menyerahkan berkas calegnya ke KPU Batam. Diperkirakan mulai pagi ini kantor KPU Batam akan ramai dikunjungi oleh parpol untuk mengantarkan berkas calegnya.

"Sudah tujuh parpol yang menyerahkan berkasnya ke kita sejak Sabtu kemaren, mungkin besok (hari ini,red) baru ramai," ujar Ketua Pokja Pencalonan DPRD Kota Batam Zaenuddin kepada Sijori Mandiri kemaren.

Menurutnya, parpol yang telah menyerahkan berkas calegnya ke KPU Batam adalah partai dengan nomer urut 8 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah menyerahkan berkasnya pada hari Sabtu (13/9). Sehari kemudian dua parpol menyerahkan berkasnya, yakni partai dengan nomer urut 24 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan partai dengan nomer urut 5 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Sementara kemaren, Senin (15/9), partai yang pertama menyerahkan berkasnya adalah partai dengan nomer urut 9 Partai Amanat Nasional (PAN), kemudian secara berturut-turut disusul oleh partai dengan nomer urut 18 Partai Matahari Bangsa, partai dengan nomer urut 23 Partai Golongan Karya (Golkar), dan partai dengan nomer urut 2 Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB).

Ditanya tentang kelengkapan persyaratan caleg partai yang telah menyerahkan berkas tersebut, Zaenuddin menyebutkan masih ada satu dua persyaratan yang belum dilengkapi oleh mereka. Namun dengan masih adanya waktu hingga pukul 00.00 hari ini, maka partai yang bersangkutan masih bisa untuk melengkapi berkasnya.

"Esok terakhir, kalau tidak bisa dilengkapi berkasnya, caleg tersebut bisa kita cut," ujar Zaenuddin menyebutkan. (sm/an)

Tidak ada komentar: