Selasa, 18 November 2008

18 September 08 Jajaran Poltabes Roadshow ke Sejumlah Tempat di Batam

-Dengan Sepeda Motor
SEKUPANG- Rombongan petinggi di Poltabes Barelang, Rabu (17/9) menyusuri sejumlah tempat di Batam. Dengan menggunakan sepeda motor, rombongan yang dipimpin lansung oleh Kapoltabes Barelang Kombes Slamet Riyanto menyusuri pasar Tos 3000.

Dalam rombongan tampak Wakapoltabes Barelang AKBP Hendro, Kasat Samapta Poltabes Barelang Kompol Guruh Arif, Kabag Bina Mitra Kompol Nunung Saifuddin, Kasat Lantas Poltabes Barelang, Kompol Andri S, Kapolsek Sekupang Benny Alamsyah, Kapolsek KPPP Furqon dan sejumlah anggota kepolisian lainnya yang menggunakan sepeda motor. Selain itu juga terdapat sejumlah anggota kepolisian yang mengendarai mobil.

Usai mengunjungi pasar Tos 3000 dan mengawasi kawasan tersebu beberapa saat, rombongan menuju ke pasar Induk Jodoh, Nagoya Hill kemudian ke KPU Batam di Sekupang.

Di KPU Batam, ia disambut oleh Pokja Pencalonan DPRD Kota Batam Zaenuddin. Dalam bincang-bincangnya dengan Zaenuddin, Kapoltabes menanyakan agenda KPU selanjutnya.

Dalam obrolan santai tersebut sempat di tanyakan oleh Wakapoltabes AKBP Hendro tentang kasus hukum yang dihadapi oleh caleg.

"Bagai mana kalau kasus hukum itu terjadi berulang kali, dan kalau dijumlahkan bisa melebihi 5 tahun seperti di undang-undang?" ujarnya.

Mendapati pertanyaan seperti itu, Zaenuddin menyebutkan akan membahasnya nanti dengan PN Batam.

Kabag Bina Mitra Kompol Nunung Saifuddin menimpali, bahwasanya dalam daftar caleg terdapat seorang caleg yang pernah terlibat pencurian. Dan ia sebagai masyarakat akan sangat menyayangkan sekali jika caleg yang besangkutan nantinya menjadi wakil rakyat.

"Pemimpin saja seperti itu, bagaimana nanti nasib kita sebagai masyarakat," ujarnya.

Obrolan santai itupun berakhir sekitar pukul 14.00, dimana rombongan tersebut hendak ke pasar Aviari Batu Aji.

" Menjelang lebaran tepat yang kita kunjungi ini ramai dikunjungi masayrakat. Untuk itu kita berusaha memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Karena memang pada saat saat sekarang tindak kriminal tinggi, " ujar Slamet.

Selain itu juga menurutnya kunjungan dengan menggunakan sepeda motor dapat lebih mensosialisasikan safety riding. Bahkan ia sempat melontarkan keinginnanya untuk bersepeda santai sembari mengelilingi sejumlah tempat dalam waktu dekat ini. (sm/an)

Tidak ada komentar: