Sabtu, 08 November 2008

09 September 08 KPU Belum Terima Berkas PAW Sukhri dan Tarmani

SEKUPANG-Sukhri Farial merupakan anggota DPRD Kota Batam dari partai PPP, namun dalam pemilu 2009 ini, ia menyatakan maju menjadi caleg dari partai PPP, dan masuk ke partai baru yang di dalangi oleh Wiranto, yakni Hanura. Ia juga sudah menyatakan diri telah keluar dari partai berlambang ka'bah yang mengusungnya hingga duduk di kursi legislatif saat ini.

Hal yang sama juga terjadi pada Tarmani. Keberadaan Tarmani di legislatif saat ini berasal dari partai PKB, versi Gus Dur, namun karena kemenangan PKB versi Muhaimin Iskandar, maka ia harus keluar dari PKB. Berkas PAW-nya pun belum diterima oleh KPU Kota Batam. Ia disebutkan telah berpindah ke partai lain, yakni PKNU, yang merupakan partai para kiyai, yang mana sejumlah kader PKB versi Gus Dur dikabarkan juga banyak yang pindah ke partai tersebut.

Sekjen PKNU Kota Batam Lailan SE kepada wartawan saat ditemui di Kantor KPU Kota Batam kemaren menyebutkan bahwa partainya tidak tahu menahu tentang proses PAW tersebut. Yang pasti PKNU menerima kader, apalagi kader tersebut sedang membutuhkan uluran tangan, sehingga PKNU menerima dengan tangan terbuka. Terkait urusan administratif yang bersangkutan dengan partainya yang lama menurutnya tidak menjadi persoalan bagi PKNU. (sm/an)

Tidak ada komentar: