Selasa, 18 November 2008

17 September 08 Menit Terakhir, Pengurus Parpol Kelabakan Lengkapi Persyaratan

SEKUPANG- Hingga pukul 23.30 tadi malam semua parpol resmi mendaftarkan parpolnya ke KPU Batam. Meskipun begitu, antrian untuk menyerahkan berkas tampak macet karena sejumlah parpol tampak tidak siap dalam menyerahkan berkasnya, bahkan akan ada parpol yang harus bolak-balek untuk memfotokopi berkas calegnya.

Dari pantauan Sijori Mandiri dilapangan sejak pagi hingga malam keamanan di KPU Batam berjalan aman. Bahkan untuk mengendalaikan keamanan kawasan tersebut di sebar sejumlah intel dihampir penjuru KPU. Selain itu juga terdapat belasan polisi yang berjaga-jaga untuk mengatasi situasi jika sewaktu-waktu terjadi kericuhan.

Dari catatan Sijori Mandiri parpol yang terakhir mendaftarkan diri adalah PPRN pada pukul 23.30. Waktu yang hampir bersamaan, sejumlah caleg dan pengurus parpol tampak mendatangi KPU Batam untuk menyerahkan berkas calegnya yang belum lengkap.
Seperti halnya yang dilakukan oleh pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam yang malam itu lansung dihadiri oleh tiga orang pengurus inti partainya yang juga anggota DPRD Kota Batam, yakni Ketua Partai Askan Asrul Sonni, Sekretaris Yudi Kurnain, dan Bendahara Setiasih Priherlina. AA Sonni kepada wartawan menyebutkan, demi mendatangi kantor KPU Batam tadi malam, ia sejak kemarin tidak tidur, karena ia baru saja kembali dari Bandung untuk urusan keluarga.

"Saya ditelpon untuk segera balik ke Batam oleh sekretaris kalau-kalau ada berkas yang belum saya tandatangani, padahal kepala rasanya pusing," ujar AA Sanni dihadapan Yudi Kurnain. Selain PAN, sejumlah partai lainnyapun tampak sibuk untuk melengkapi berka calegnya. Seperti yang terjadi pada Partai Buruh.
Partai yang berdasarkan pengamatan Sijori Mandiri sejak Senin (15/9) sudah mendatangi KPU ini hingga tadi malam masih tampak sibuk untuk melengkapi berkas-berkas calegnya. Partai yang merupakan partai Mindorima Lumbantoruan yang adalah salah satu anggota DPRD Kota Batam ini hingga pukul 10.00 tadi malam masih sibuk untuk memfotokopi berkas-berkas calegnya yang belum lengkap.

Selain itu, juga tampak mantan anggota DPRD Kota Batam Reinhard Hutabarat yang kini mencalonkan diri dari Partai Barisan Nasional mengaku sudah melengkapi semua persyaratan saja. Sehingga meskipun partainya datang pada waktu malam, namun sudah tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan lagi, karena sudah lengkap semua.

"Ooo, kita sudah lengkap dong, makanya santai," ujar Reinhard. (sm/an)

Tidak ada komentar: